kakek tua bekerja sebagai badut

kk

kakek

Netizen di Indonesia kini ramai membicarkan kisah seorang pria tua berusia 74 tahun yang bekerja sebagai seorang badut keliling. Kakek bernama suadi ini sehari-hari mengemis menggenakan kostum badut Winnie The Pooh.

Bahkan, kisah kakek “winnie the pooh” tersiar hingga negeri jiran. Dilansir Mynewshub Selasa (16/5/2015), kakek Suadi, pria tua asal Sidoarjo, Jawa Timur ini menjadi perbicangan hangat di sejumlah media sosial Malaysia.

Sejumlah berita online di Malaysia memberitakan kisah hidup kakek Suadi. Mereka juga membandingkan kakek Suadi seperti seorang pengemis yang seharusnya tidak perlu lagi bekerja di usia senjanya.

Di Malaysia pekerjaan sebagai seorang pengemis dipandang negatif. Lantaran banyak pengemis palsu yang berkeliaran di kota-kota besar di Malaysia.

Sedangkan di Indonesia pengemis bukanlah sindikat melainkan sebuah pilihan hidup. Dan kakek Suadi adalah salah satu contoh profesi mengemis adalah pilihan, seperti yang dilaporkan Mynewshub.

Sementara itu, saat diwawancarai, kakek Suadi mengaku dalam sehari ia bisa memperoleh pendapatan sebesar 30 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 100 ribu.

Bahkan dari profesinya sebagai “pengemis winnie the pooh” tak jarang menghasilkan pendapatan lebih dari Rp 500 ribu atau 140 Ringgit Malaysia sehari.

Ia mengaku tak bisa berhenti menjadi seorang badut winnie the pooh lantaran tak ada pekerjaan lain yang bisa ia kerjakan.

Disamping faktor usia, ia juga mengidap berbagai penyakit.

Meskipun demikian, banyak juga para pengguna media sosial di Malaysia dan Indonesia meminta kakek Suadi bekerja dan berharap pemerintah setempat memberikan perhatian kepada kakek Suadi.

lilytrianggraini

About

View all posts by